PELUANG BISNIS BUDIDAYA TERNAK BURUNG PUYUH DAN ANALISA BISNIS



Usaha budidaya ternak burung puyuh bisa jadi alternarif yang sangat cocok untuk memaksimalkan pendapatan rumah tangga. Menggerakkan usaha skala rumah tangga sangat di anjurkan karena perekonomian Indonesia hingga hari ini belum stabil. Peluang usaha ternak puyuh bisa dijelaskan sangat untungkan lantaran keinginan konsumen telur puyuh th. untuk th. makin bertambah. 

Kesempatan Usaha Telur Puyuh 

Telur Puyuh popular karena mempunyai kandungan banyak gizi. Diantaranya seperti vitamin, bakteri salmonela, mineral dan tak mempunyai kandungan lemak jahat. Bukan sekedar itu, telur puyuh juga memiliki cita rasa yang lezat sampai dapat di nikmati serta jadi kesempatan usaha kuliner yang begitu untungkan. 

Analisis Usaha Ternak Puyuh 

Untuk harga telur puyuh yang telah masak, biasanya dibandrol dengan kisaran harga Rp. 170 – Rp. 200/butir nya. Pelaku peternak bisa membuahkan sekitaran 2000 telur untuk 2500 burung puyuh dalam periode waktu sebulan. Dalam periode waktu itu peternak dapat memperoleh pendapatan bersih meraih 10 juta. 

Daging Afkir 

Daging puyuh kenyataannya juga disenangi oleh umumnya orang, banyak restoran yang sekarang ini menghidangkan menu makanan yang mana bahan dasarnya daging puyuh. Biasanya, puyuh yang dijual untuk diambil dagingnya yakni type burung puyuh afkiran. Type puyuh ini biasanya kurang baik untuk bertelur sampai lalu dijual untuk dimasak sebagai menu hidangan masakan di beberapa warung makan tradisional atau bahkan juga restorant elegan. Pendapatan usaha ternak puyuh untuk type puyuh afkiran, dapat meraih sampai sebesar Rp. 2, 4 juta per bln.. 

Faedah Bulu Burung Puyuh 

Burung puyuh memiliki bulu yang nyaris serupa dengan bulu ayam, Sampai bisa jadikan untuk kerajinan tangan dengan nilai ekonomi yang tinggi. 

Kotoran burung puyuh 

Bukan sekedar daging, telur dan bulunya saja, bahkan juga kotoran burung puyuh juga tetap masih bisa diambil faedahnya untuk pupuk kandang. Hal semacam ini memberikan kalau, ternak burung puyuh betul-betul begitu untungkan karena dapat dipakai untuk bermacam kebutuhan. 

Nah, hingga di sini pastinya anda telah memiliki deskripsi untuk mengawali usaha ternak puyuh ini. Tetapi sebaiknya sebelumnya anda mengawali usaha ini, terlebih dulu anda lakukan analisis usaha manfaat hindari beberapa hal yg tidak dikehendaki seperti alami kerugian. Untuk tolak ukur kelayakan usaha, berikut ini saya sertakan analisis usaha ternak puyuh sebagai bahan pertimbangan anda. 

Tersebut analisis usaha ternak puyuh 

Analisis usaha ternak burung puyuh untuk 1000 ekor : 

Cost untuk kandang = Rp. 4. 000. 000, – 
Induk puyuh yang siap telur = Rp. 5. 000. 000, – 
Pakan = Rp. 2. 000. 000, – 

Keseluruhan cost pertama = Rp. 12. 000. 000, – 
Cost Produksi = Rp, 2. 000. 000 

Pendapatan : 

Produksi telur biasanya 85% dari keseluruhnya induk sampai dari 1000 ekor, peluang telur yang dibuat dalam sehari sekitaran 850 butir. Dengan asumsi per butir telur dihitung dengan harga sebesar Rp. 200, – jadi pendapatan yang didapat setiap harinya yakni : 
850 x 200 = Rp. 170. 000 

Keuntungan sepanjang sebulan 30 x 170. 000 = Rp. 5. 100. 000, – 

Keuntungan bersih tiap-tiap bulannya yakni Rp. 5. 100. 000 – Rp. 2. 000. 000 = Rp. 3. 100. 000 

Untuk tiap-tiap induk rata -rata bisa diambil telurnya selama 18 bln.. Apabila anda menginginkan menaikkan keuntungan, anda tinggal menaikkan jumlah induk puyuh.

0 Response to "PELUANG BISNIS BUDIDAYA TERNAK BURUNG PUYUH DAN ANALISA BISNIS"

Post a Comment

wdcfawqafwef