Siapa yg tidak mengetahui dengan donat? Donat yang mempunyai bentuk unik serta rasa-rasanya enak jadikan makanan yang satu ini begitu di sukai oleh semuanya kelompok dari mulai anak kecil hingga dewasa bahkan juga yang telah tua juga suka menyantap kue donat ini. Terkecuali rasa-rasanya yang manis serta memiliki struktur nya yang empuk, donat juga mempunyai bentuk yang unik dan mempunyai banyak varian rasa yang banyak di sukai oleh orang-orang. Karenanya donat memiliki prospek kesempatan usaha serta keuntungan yang menjanjikan bila kita menginginkan membuatnya sebagai kesempatan usaha. Lantaran usaha donat ini tak membutuhkan modal yang sangat besar serta untuk memerankan usahanya juga termasuk cukuplah gampang.
Analisis Usaha Donat
Tetapi sebaiknya kita mesti sebagian fikir dahulu sebelumnya memerankan usaha ini lantaran, banyak pelaku-pelaku usaha yang lebih dahulu terjun ke dunia usaha ini, serta ada 1 nama pabrikan kue donat yang populer di indonesia yang tak perlu di ragukan lagi kwalitas rasa serta jaminan kebersihannya, pabrikan donat itu yaitu Dunkin’s Donat atau Donat Jco. Namun lantaran keinginan orang-orang serta banyak orang yang menyukai makanan yang satu ini, jadikan kesempatan usaha donat masihlah terbuka lebar.
Untuk pemasaran product donat itu tidaklah sulit, lantaran makanan yang satu ini telah mempunyai pasar yang luas. Serta anda dapat menitipkan donat-donat itu ke beberapa tempat strategis serta mungkin, seperti di di toko kue, warung makanan, toko makanan ringan, maupun di pasar. Serta diluar itu juga anda dapat buka outlet atau gerai donat itu satu diantaranya dengan memakai gerobak atau bahkan juga mencari sales marketing makanan untuk pasarkan donat itu. Usaha yang berhasil dengan usaha kuliner donat, bisa anda untuk jadikan satu diantara pilihan kesempatan usaha yang pas untuk Anda. Namun terlebih dulu, anda tetaplah mesti tahu analisis usaha dari usaha ini, untuk lebih detilnya mari kita simak prosfek analisis usaha donat di bawah ini.
Tersebut Analisis Usaha Donat
Tujuan yang bakal di buat ada 6 varian rasa donat yakni :
Donat Moka
Donat Kacang
Donat Keju
Donat Fla
Donat Coklat
Donat seres
Tujuan penjualan per 1 buah = 2. 000
Perhitungan analisis modal awal.
No Modal awal Keterangan Harga
1 Mixer 1 unit 650. 000 3 unit Rp. 1. 950. 000
2 Loyang 1 unit 30. 000 5 unit Rp. 150. 000
3 Gas serta compor – Rp. 5. 000. 000
4 Open/unit 150 2 Rp. 300. 000
5 Blender 1 unit 100. 000 2 Rp. 200. 000
6 wajan 2 Rp 80. 000
Total Rp. 1. 180. 000
No Biaya opersional
1 Tepung terigu/kg @ 9. 000 30 kg Rp. 270. 000
2 Gula/kg @ 11. 000 50 kg Rp. 550. 000
3 Mentega/kg @ 10. 500 20 kg Rp. 210. 000
4 Telur/kg 10. 000 15 kg Rp. 150. 000
5 Varmipan/renteng 3. 000 10 renteng Rp. 30. 000
6 Kacang/kg. 5. 000 3 kg Rp. 15. 000
7 Keju/kotak 15. 000 4 kotak Rp. 60. 000
8 Coklat/kg 12. 000 5 kg Rp. 60. 000
9 Meses seres/bungkus paket 250g @ 10 5 bungkus Rp. 125. 000
10 Plastic 10 bungkus Rp. 100. 000
11 Kotang packing/kotang 1. 000 100 kotak Rp. 100. 000
12 Minyak goreng/kg 8. 000 10. kg Rp. 80. 000
13 Gaji karyawan 600. 000 1 orang Rp. 600. 000
Total Rp. 2. 340. 000
Anggapan perhitungan analisis usaha donat bila penjualan donat di targetkan dalam 1 hari laris 70 biji kue donat jadi pendapatan kurun waktu 1 hari yaitu :
70 biji x 2. 000 = Rp. 140. 000
Serta untuk perhitungan laba kotor yang di bisa dalam periode waktu 1 bln. yaitu
140. 000 x 30 hari = Rp. 4. 200. 000
Jadi laba kotor yang anda peroleh dalam periode waktu 1 bln. adalah = 4. 200. 000.
Lantas untuk keuntungan bersih yang di bisa sepanjang 30 hari produksi yaitu :
Pendpatan /hari Rp. 140. 000 x harga/biji Rp. 2. 000 x 30 hari – cost operasional Rp. 2. 340. 000 = jadi keuntungan bersih yang di bisa yaitu. = Rp. 1. 860. 000
Jadi pada kesimpulannya pendapatan yang didapatkan rata-rata dalam periode waktu 1 bln. yakni Rp. 1. 860. 000.
0 Response to "PELUANG BISNIS USAH DONAT DAN ANALISA USAHANYA"
Post a Comment