ANALISA BISNIS MINUMAN ES TEBU DENGAN KEUNTUNGAN JUTAAN

Tebu di kenal dengan type tanaman yang membuahkan gula. Tanaman tebu banyak tumbuh subur di Indonesia yang benar-benar sangat pas dengan type iklim tropis. Di daerah di Indonesia seperti pada pulau jawa serta sumatera tanaman tebu banyak dibudidayakan. Pemakaian tanaman batang tebu sendiri banyak dipakai untuk sistem pembuatan gula di pabrik gula. Terkecuali batang tebu, daun tebu yang sudah kering banyak juga digunakan dengan digunakan untuk serta sebagai bahan bakar waktu memasak yang lebih irit. 

Pemakaian batang tebu tidak cuma untuk jadikan gula saja, tetapi air perasan batang tebu banyak digunakan untuk minuman yang beri kesegaran yaitu es tebu. Es tebu jadikan minuman pelepas dahaga yang mempunyai rasa manis yang alami serta begitu beri kesegaran. Minuman sari tebu ini pasti telah di kenal beberapa orang mulai sejak dulu, tetapi untuk sekarang ini es tebu jadi tren yang berkembang di orang-orang. Tingginya ketertarikan orang-orang bakal minuman yang menyehatkan dengan bahan yang alami bikin es tebu begitu booming serta di kenal orang-orang luas. 

Minuman es tebu pasti jadi satu diantara usaha beri kesegaran dengan keuntungan yang menjanjikan bila dicoba peluangnya. Sangat banyak pebisnis es tebu ini yan menjamur di orang-orang, mulai dari pedagang es tebu gerobak sampai mal besar maupun kedai es tebu. Pasar untuk tujuan pelanggan es tebu ini benar-benar sangat luas. Dari anak kecil ataupun orang tuan banyak yang suka pada minuman es tebu sebagai satu diantara type minuman menyehatkan yang baik dikonsumsi untuk badan. Prospek usaha es tebu cukup mengundang selera serta tidak bisa Anda terlewat peluang untuk berpeluang bagus dalam usaha es tebu. Dapat Anda deskripsikan bila Anda terjun segera dalam usaha es tebu pasti Anda bisa berjualan, umpamanya memakai mobil terbuka dengan penjualan es tebu sejumlah 250 cup /hari dengan kisaran harga es tebu mulai Rp. 4. 000 sampai Rp. 9. 000. Pasti bila dihitung dengan pendapatan omzet perbulannya bakal meraih belasan juta rupiah dengan keuntungan yang begitu fantastis. 

Dalam menggerakkan usaha es tebu, jadi Anda mesti lakukan beragam persiapan yang diperlukan dalam menggerakkan usaha itu mulai dari pengadaan bahan baku sampai step akhir pemasarannya. Penentuan bahan baku tebu juga sangat mudah serta gampang. Terkecuali bahan baku, Anda harus juga memastikan tempat yang pas untuk mengawali usaha es tebu. Penentuan tempat sangat utama untuk mencari pelanggan, bila tempat begitu strategis pasti pelanggan bakal gampang untuk diperoleh, tetapi bila tempat sepi serta tak strategis, pasti pelanggan Anda bakal sepi. 

Penentuan tempat dalam berjualan tebu ini dapat di kerjakan pada tempat yang ramai seperti sekolah, pasar, terminal, tepi jalan raya, stasiun, stadion, pusat kota, mall serta yang lain. Pemilihan tempat pasti mempunyai dampak yang tinggi untuk menyukseskan usaha es tebu. Umpamanya saja Anda menginginkan buka usaha es tebu kecil-kecilan dengan berjualan di depan minimarket. Untuk mengelola usaha minuman es tebu memanglah tak perlu merekrut karyawan lantaran type pekerjaanya begitu enteng serta bisa dikerjakan dengan sendiri. Dalam menggerakkan bisns es tebu pasti Anda membutuhkan gerobak yang dipakai untuk tempat berjualan. Terkecuali untuk media penjualan Anda harus juga mempunyai ciri khas sendiri dalam lakukan penawaran pada product es tebu Anda. Tetaplah pertahankan supaya kealamian es tebu tak beralih serta mempunyai rasa alami yang sama. Upayakan untuk mempunyai brand spesifik supaya es tebu gampang diingat beberapa pelanggan dengan penampilan yang unik serta baik. 

Kemungkinan yang dihadapi juga butuh Anda kenali waktu menggerakkan usaha minuman es tebu. Kemungkinan berjualan es tebu ini bisa berlangsung baik dari saingan yang tinggi ataupun dampak musim hujan. Untuk mengakali masalah kemungkinan ini, Supaya tak menyebabkan banyak kerugian upayakan janganlah menggiling es tebu terlebih dulu waktu cuaca hujan. Dapat di pastikan bila telah terlanjur digiling tetapi tak laris lantaran cuaca diluaran tengah hujan, pasti es tebu bakal terbuang sia-sia serta gampang basi. 

Anda menginginkan memulai usaha minuman es tebu? Dalam menggerakkan usaha es tebu juga dibutuhkan modal atau cost untuk beli perlengkapan usaha untuk mensupport kelancaran usaha es tebu. Tetapi bila Anda terhalang tentang cost, Anda bisa menggerakkan usaha es tebu dengan simpel atau kecil-kecilan. Modal kecil pasti bisa buka usaha minuman es tebu lewat cara berjualan langkah simpel apabila telah berkembang pasti semakin gampang membesarkan usaha itu. 

Lalu berapakah jumlah cost yang diperlukan untuk menggerakkan usaha minuman es tebu yang untungkan? Untuk lihat kepentingan cost usaha minuman es tebu, Anda bisa memandangnya dengan lihat analisis usaha yang ada. Untuk memerhatikan analisis itu, Anda bisa membaca analisis usaha minuman es tebu berikut ini : 

Analisis Usaha Minuman Es Tebu 

Berikut ini kami hidangkan analisis usaha minuman es tebu langkah simpel yang sedikit memerlukan modal yang sangat tinggi. Analisis di bawah ini bisa jadikan patokan ataupun dasar dalam menggerakkan usaha minuman es tebu : 

Cost Investasi Usaha Minuman Es Tebu 

Gerobak = Rp 2. 000. 0000 

Mesin penggiling tebu = Rp 2. 700. 000 

Meja serta kursi = Rp. 300. 000 

Pisau untuk tebu = Rp 100. 000 

Gelas kaca 10 buah = Rp 25. 000 

Jumlah Keseluruhan = Rp 5. 125. 000 

Cost Operasional Bulanan Usaha Minuman Es Tebu 

Cost Variabel 

Tebu (20 batang x Rp3000 x 30 hari) = Rp 1. 800. 000 

Es Batu (Rp 10. 000 x 30 hari) = Rp 300. 0000 

Gelas plastic (150 buah x 200×30 hari) = Rp 900. 00, - 

Sedotan plastic (Rp 2000 x3 0 hari) = Rp 60. 000 

Plastik pengemas (Rp 3000 x 30 hari) = Rp 90. 000 

Jumlah keseluruhan = 3. 150. 000 


Cost Tetap 

Penyusutan cost investasi 1/36x Rp 5. 125. 000 = Rp143. 000 

Cost sewa tempat = 500. 000 

Jumlah keseluruhan = 643. 000 

Keseluruhan cost operasional 

= Keseluruhan cost tetaplah + Keseluruhan cost variabel 

= Rp 3. 150. 000 + Rp. 643. 000 

= Rp 3. 793. 000 


Penerimaan per Bulan 

Omset penjualan es tebu sepanjang satu bulan 
(150 gelas x Rp 4. 000, -/gelas x 30 hari) = Rp 18. 000. 000, 

Keuntungan per Bln. Usaha Minuman Es Tebu 

Keuntungan = Keseluruhan penerimaan – keseluruhan cost operasional 
= Rp 18. 000. 000 – Rp 3. 793. 000 

=Rp 14. 207. 000 

Perhitungan Untuk Revenue Biaya Ratio Usaha Tebu 

R/C = Keseluruhan penerimaan : keseluruhan cost operasional 
= Rp 18. 000. 000 : Rp 3. 793. 000 

= 4, 7 

Sekian tentang penjelasan kesempatan ANALISA BISNIS MINUMAN ES TEBU DENGAN KEUNTUNGAN JUTAAN yang bisa Anda tekuni sebagai bahan pertimbangan usaha minuman es tebu supaya gampang memastikan keuntungan atau laba yang bakal didapat. Tertarik untuk pilih usaha es tebu sebagai pilihan usaha minuman yang menjanjikan? Mudah-mudahan info tentang kesempatan usaha es tebu serta analisis usahanya diatas bisa memberi pengetahuan dapat juga jadikan sebagai bahan referensi dalam mengawali atau memulai usaha itu.

1 Response to "ANALISA BISNIS MINUMAN ES TEBU DENGAN KEUNTUNGAN JUTAAN"

  1. Ingin Cari Kaos Dakwah Terbaik, Disini tempatnya:
    Tshirt Dakwah Quote

    Mau Cari Bacaan Cinta Generasi Milenia Indonesia mengasikkan, disini tempatnya:
    Penggoda dan Penghianat Itu Tidak Akan Pernah Bahagia

    ReplyDelete

wdcfawqafwef