Analisa Bisnis Perlengkapan Militer & Outdoor yang Cukup Menjanjikan

Pernahkah anda mendengar dan melihat toko khusus yang menyediakan perlengkapan militer untuk TNI, Polri, Security, Dishub, Safety? Atau perlengkapan yang suka berpetualang, airsoft gun, berburu, dan lain sebagainya? Mungkin ada sebagian dari kalian yang mengira bahwa bisnis ini adalah bisnis khusus yang dimiliki oleh kalangan militer saja, ups saya juga dulu ngiranya begitu.


Tapi setelah berkenalan dengan salah satu pengusaha dalam perlengakapan militer dan outdoor, saya akhirnya mengerti tentang bisnis ini. Pengusaha yang saya kenal ini merupakan salah satu pengusaha yang menggunakan teknologi sebagai sarana bisnisnya, dia belanja produk-produknya langsung dari luar negeri, memasarkannya melalui media online, dan penjualannya menggunakan sistem pengiriman meski melayani COD juga.

Kesuksesan pengusaha perlengkapan militer dan outdoor ini tidak terlalu terlihat kalau anda tidak mengenalnya. Kalau datang ke lapaknya, wuih sepi banget gan, serius! Dalam 1 hari, gak sampai 2 orang yang mampir, bahkan kadang penjualnya gak berangkat dan memilih di rumah aja. Namun kalau mau hitung-hitungan omset dan keuntungan, bisa jadi bisnis agan kalah jauh deh.

Harga 1 produknya rata-rata bisa mencapai ratusan ribu, dan penjualan lewat onlinenya ngebut banget, dan usut punya usut keuntungannya bisa mencapai 2-3 kali lipat dari omsetnya, wow. Rupanya produk yang kurang dikenal publik luas ini memiliki potensi bisnis yang cukup besar gan, bayangin aja yah, dia pernah cerita kalau produk yang dijual dengan harga 500 ribu, itu harga aslinya dari agen hanya di bawah 100 ribu aja loh.


Ok sudahi dulu acara terkagum-kagumnya, kali ini saya akan memberikan analisa bisnis perlengkapan militer dan outdoor yang mungkin agan suka dan bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan bisnis yang tepat,

1. Cara memulai bisnis perlengkapan militer dan outdoor
Bagi kita yang masih awam dan belum mengenal tentang bisnis yang satu ini, ada baiknya kita mempelajarinya terlebih dahulu. Mulai dari siapa saja target pasar kita, produk apa saja yang dibutuhkan, kisaran harganya, merk yang bagus, merk yang murah, dan potesni keuntungan yang bisa didapatkan masing-masing produknya.

Untuk memulai bisnis ini, silakan agan memulainya dari online dan offline. Buatlah lapak jualan dan mulai promosikan dengan baik dan tepat, kalau perlu buatlah sebuah komunitas yang menampung para pecinta perlengkapan ini.

2. Cara mencari agen yang menyediakan produk perlengkapan militer
Produknya banyak banget gan, mulai dari baju, sepatu, sabuk, topi, masker, peluru, senapan (khusus), pelindung, dan lain sebagainya. Dimana agan bisa mendapatkan produk ini? Kalau di Indonesia, agan bisa memburu langsung di sekitaran Jakarta, Bandung, Surabaya, atau melalui toko online juga banyak yang menyediakan produk ini. Namun, kalau mau main kelas besar, langsung aja hubungi agen dari luar negeri gan (dari China), mereka punya banyak produk ini dan harganya lebih murah tentunya.

3. Cara memasarkan produk militer dan outdoor
Dari pengakuan teman saya yang sudah sukses dalam bisnis ini, dia memasarkannya lewat online saja. Melalui layanan FB Ads dan beberapa toko online, dia menawarkan produknya dengan harga yang cukup murah dan lengkap tentunya. Saat ini, dia sudah punya banyak pelanggan dari seluruh Indonesia, mereka puas dengan pelayanannya dan selalu memesan kembali kalau kira-kira buruh produknya.

Tapi kalau mau promosi lewat media offline bisa juga, paling tidak dekati komunitas yang sesuai dengan produk yang hendak dijual, bisa mendekati kumpulan tentara, polisi, sekuriti, atau komunitas pecinta kegiatan outdoor seperti air softgun, pemburu, dll.

4. Potensi keuntungan yang bisa didapatkan
Ane udah singgung di atas gan, keuntungannya bisa 2-3 kali lipat dari harga belinya, itu merupakan keuntungan yang lumayan besar loh. Alasan kenapa harganya mahal banget, karena di Indonesia masih aman main yang kaya gini, gak banyak saingannya. Lagian pesaing yang ada hanya sedikit aja, dan rata-rata menjual produknya dengan harga selangit, jadi gak masalah kalau mahal jualnya, toh barang susah didapat.

5. Tips bisnis perlengkapan militer
Tips yang diberikan teman saya dalam bisnis perlengakapan militer ini cukup sederhana, intinya promosikan produk dan bisnis secara terus menerus, cari komunitas yang ada dan jalin kerja sama, kembangakan bisnis secara perlahan, lengkapi produknya, dan kalau bisa luaskan pasar melalui media online.

0 Response to "Analisa Bisnis Perlengkapan Militer & Outdoor yang Cukup Menjanjikan"

Post a Comment

wdcfawqafwef