Informasi Tentang 15 Produsen Mobil Paling Laris di Indonesia Saat Ini

Mobil merupakan salah satu kendaraan dengan peminat yang terus bertambah banyak di Indonesia, bahkan tinggal menunggu waktunya saja mobil-mobil menggantikan sepeda motor di jalanan. Hal ini tak terlepas dari meningkatnya taraf hidup orang Indonesia dan banyaknya pilihan mobil yang disediakan oleh para produsen kelas kakap yang ada di dunia.


Jika anda berada di jalan raya kota besar, anda bisa menyaksikan lautan mobil yang berderet dan terjebak macet di dalamnya, sementara sepeda motor yang terlihat bisa dihitung dengan jari. Hal itu membuktikan betapa saat ini masyarakat Indonesia sudah mulai beralih dari sepeda motor dang angkutan umum ke mobil pribadi milik sendiri.

Banyak sekali produsen mobil yang ada di dunia ini dan memasarkan mobil-mobilnya ke Indonesia, produsen mobil asal Jepang dan Korea masih menjadi raja di Indonesia dengan banyaknya produk mereka yang laris manis di pasaran. Namun, produsen dari Eropa dan Amerika juga tak mau kalah dengan mengirimkan beberapa produk mereka untuk bisa masuk dalam persaingan di Indonesia.

Nah, kira-kira produk apa saja yang menjadi merk mobil terlaris saat ini? Berikut adalah ranking 15 merk mobil terlaris saat ini seperti yang saya kutip dari kompas.com :

15. KIA Motors
Produsen asal Korea Selatan ini dibangun pada tahun 1944 di kota Seoul. Penjualan mobilnya di Indonesia mencapai 711 unit pada kuartal pertama tahun 2016, hal ini membuktikan bahwa produk KIA cukup diminati di masyarakat kita.

14. UD Trucks
UD Trucks adalah perusahaan otomotif yang berasal dari Jepang, didirikan pada tahun 1942 dengan nama Nissan Diesel dan fokus dengan produk mobil angkutan barang dan angkutan umum. Meski penjualannya tidak terlalu besar, namun kebanyakan angkutan yang ada di Indonesia adalah buatan UD Trucks yang dikenal kuat dan bertenaga.

13. Chevrolet
Perusahaan asal Amerika ini menjadi salah satu perusahaan mobil terbesar di dunia dengan produknya yang menyebar luas ke seluruh dunia. Penjualan mobil di Indonesia sendiri mencapai 1.220 unit pada tahun 2016 dan membuktikan bahwa merk ini cukup disukasi oleh orang Indonesia.

12. BMW
BMW merupakan produsen mobil asal Jerman yang sudah lama dikenal oleh dunia, bahkan nama BMW sendiri sering dihubungkan dengan mobil mewah dengan performa tinggi. Hal tersebut yang membuat banyak orang kalangan menengah ke atas menyukai produk ini hingga di Indonesia terjual mencapai 1.129 unit pada tahun 2016.

11. Mercedes-Benz
Perusahaan asal Jerman ini adalah pesaing kuat dari BMW untuk jenis mobil mewah, namun dari segi penjualan di Indonesia, mereka bisa mengungguli saingan dari negaranya itu. Hal ini karena banyaknya seri yang sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia saat ini.

10. Mazda
Perusahaan otomotif asal Jepang ini didirikan pada tahun 1920, dan saat ini sudah menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia dengan pekerja yang mencapai jutaan dan tersebar di Indonesia. Penjualan mobil Mazda di Indonesia sendiri mencapai 3rb unit pada 2016 yang lalu.

9. Isuzu
Perusahaan asal Jepang yang didirikan pada tahun 1916 ini berkembang dengan pesat dan kini menjadi salah satu produsen mobil terbesar di dunia. Isuzu masuk ke Indonesia pada era 90an dan sangat dikenal di masyarakat, tak heran penjualan mereka di 2016 mecapai 8ribu unit.

8. Nissan
Perusahaan asal Jepang ini merupakan perusahaan mobil terbesar ke-6 di dunia, didirikan pada tahun 1933. Penjualan di Indonesia sendiri menyaingi Isuzu dengan 8ribu unit.

7. Hino
Perusahaan asal Jepang yang fokus dengan produksi diesel, truk, dan bus ini memang sudah terkenal di Indonesia. Banyak sekali produknya yang disukai oleh orang Indonesia, hal ini pula yang membuat penjualan produk mobil Hino mencapai 10ribu unit pada 2016 yang lalu.

6. Datsun
Perusahaan ini adalah anak perusahaan dari Nissan, sama seperti KIA, namun penjualan produknya sangat tinggi di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan penjualan yang mencapai 18.766 unit di tahun 2016.

5. Suzuki
Produksi Suzuki di Indonesia bukan hanya dari sepeda motor saja, nyatanya penjualan mobil mereka meroket dan membuat nama Suzuki menjadi salah satu perusahaan mobil terbaik di Indonesia saat ini. Perusahaan asal jepang yang dibangun pada tahun 1903 ini berhasil menjual mobilnya di Indonesia hingga 49.683 unit pada 2016.

4. Mitsubishi
Perusahaan asal Jepang ini mampu bersaing dengan banyak produsen lainnya di Indonesia, bahkan penjualannya terus meningkat dengan banyaknya produk yang mereka keluarkan di Indonesia.

3. Daihatsu
Perusahaan mobil tertua di Jepang yang masih berjaya hingga saat ini, banyak sekali produk Daihatsu yang bisa kita temui di Indonesia. Biasanya produknya kecil dengan performa mesin yang bagus dan tampilan mewah.

2. Honda
Selain merajai penjualan sepeda motor, Honda juga termasuk raja dalam penjualan mobil di Indonesia, hal ini terbukti dengan terjualnya produk mereka yang mencapai 109.662 unit. Nama Honda sendiri sudah mendarah daging pada orang Indonesia, dan hal ini membuat mereka mudah dalam memasarkan produknya.

1. Toyota
Honda boleh saja menjadi raja dalam penjualan sepeda motor, namun untuk urusan mobil, perusahaan asal Jepang ini masih yang nomor 1 di Indonesia. Produk Toyota sangat banyak dan ternyata disukai oleh orang Indonesia, terbukti selama 2016 lalu, sejumlah 175.550 unit mobil Toyota berhasil dijual.

0 Response to "Informasi Tentang 15 Produsen Mobil Paling Laris di Indonesia Saat Ini"

Post a Comment

wdcfawqafwef