Obrolan dengan Seorang Youtuber yang Membuat Saya Malu

Youtube adalah sebuah situs web berbagi video yang kini dimiliki oleh Google, di dalamnya terdapat banyak sekali video dengan berbagai genre dan topik yang berbeda. Jika anda sering mengunjungi youtube, maka anda akan melihat banyak sekali video baik yang baru maupun yang lama, baik yang asli maupun yang merupakan jiplakan, dan lain sebagainya yang beredar di youtube.


Sebagai informasi, sebenarnya youtube membukan kesempatan kepada semua youtuber untuk bisa mendapatkan keuntungan dari video yang diunggahnya. Pembuat konten video youtube saling berusaha membuat video yang unik dan menjaring youtuber untuk menyaksikan video mereka, dengan mengaitkan akun youtube dengan adsense (situs iklan google), maka kita berkesempatan mendapatkan uang dari video yang kita unggah. Salah satu orang yang dianggap sebagai raja di youtube adalah pewdiepie yang penghasilannya sudah miliaran per bulan dari youtube.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali youtuber yang sukses, entah itu karena video mereka terkenal dan membuat mereka menjadi artis dadakan, maupun mereka yang ada di balik layar sebagai pembuat konten video di youtube. Seperti dikutip dari sosial.id, ada 4 youtubers Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari youtube dengan piagam, mereka adalah Kastari Sentra, Cindercella, AutonetMagz, dan PokoPow.

Nah beberapa waktu yang lalu, saya sempat ngobrol dengan salah satu youtubers Indonesia yang saya kenal melalui BBM. Sebut saja namanya X, dia adalah salah satu teman di kontak BBM saya, meski sebenarnya saya tidak terlalu mengenalnya. Kala itu saya melihat dia memasanga DP printscreen dasbor chanel youtube miliknya, dan statusnya "semoga per video tembus 1rb kali tayang". Lalu saya penasaran dengannya dan iseng menghubunginya, saya ingin kepo sedikit kepadanya,

Aku : youtubers yah mas?
X : hehehee iya mas, masih belajar. Masnya youtuber juga yah?
A : pernah nyoba jadi pembuat konten video, tapi gak diterusin mas
X : Owh, terusin aja mas siapa tahu bisa pecah telor (maksudnya dapat bayaran)
A : Netbooknya gak support mas, masih spek rendah nih, gak kua buat edit-edit

Lama gak dibales, saya kira dia cuekin saya, eh setelah 15 menit kemudian dia balas bbm saya juga, dan balasannya cukup mengagetkan saya dan tentunya membuat malu sejadi-jadinya,

X : Lah orang saya aja cuma modal smartphone mas, gak pake laptop ataupun tablet
A : Wah kok bisa mas? Saya pernah baca yang model gitu, tapi belum saya coba, emang mudah yah mas?
X : Gampang kok mas, tinggal reupload, tapi edit-edit dikit biar gak copas banget
A : Owalah gitu yah mas? Ok ok makasih atas infonya, InshaAllah kelak saya coba lagi deh
X : Iya mas

Benar-benar super kreatif itu orang, modal smartphone aja sudah bisa menjadi salah satu pembuat konten di youtube, lah saya yang punya netbooke meski jadul dengan spek rendah, eh malah mengeluh aja. Padahal sebenarnya bisa yah, malah lebih cepat kalau pakai netbook milik saya, tapi entah kenapa saya belum bisa sukses aja dari youtube, apa mungkin kurang kerja keras atau memang bukan jalan rejeki saya xxixixi.

Tapi asli ini benar-benar memalukan untuk saya, dimana saya punya senjata dan pengetahuan, kalah sama mereka yang punya pengetahuan dan tekad dengan minus senjata. Kejadian ini mengingatkan saya ketika saudara saya memperlihatkan blognya yang dia kelola dari HP jadul, dan saya yang masih galau dengan blog saya padahal digarap dari netbook wkwk.

0 Response to "Obrolan dengan Seorang Youtuber yang Membuat Saya Malu"

Post a Comment

wdcfawqafwef