Inilah Perbedaan Nyata Antara Orang Kaya & Orang Sok Kaya

Perhatikan beberapa gambar berikut ini, dan apa yang dapat anda simpulkan setelah melihat tampilan dan gaya mereka?

gambar di atas saya dapatkan di google image dengan pencarian kata kunci "orang sok kaya"

gambar di atas adalah potret gaya sederhana dari Mark, Bill Gates, dan Sergey Brin

Dengan melihat gambar di atas, kita sudah melihat perbedaan nyata bagaimana orang-orang sok kaya bergaya, dan bagaimana orang-orang kaya raya dalam menunjukkan kesederhanaannya. Kalau boleh tahu, anda biasa bergaya seperti gambar yang atas atau yang bawah?

Ada banyak perbedaan orang kaya dan orang yang berpura-pura kaya, dan dalam kehidupan sehari-hari akan mudah kita temui. Seperti apa perbedaannya? Berikut adalah daftarnya :

1. Penggunaan media sosial
Orang kaya : menggunakan media sosial untuk bersosial dengan teman-temannya, kadang ada yang memakainya untuk menjalankan bisnis seperti promosi, namun mereka enggan mengunggah kekayaannya untuk mendapatkan simpati dari netizen yang melihatnya.


Orang sok kaya : mereka memakai media sosial sebagai sebuah tempat terbaik untuk menunjukkan apa yang mereka punya, mulai dari mobil, motor, handphone, rumah, atau bahkan berbagai perhiasan mereka agar dikira sebagai orang kaya. Percayalah jika barang-barang yang dipamerkan di media sosial hanya sekian persen saja yang benar dan berguna.

2. Pamer kekayaan
Orang kaya : mereka akan malu jika dikupas tentang kekayaannya, hal ini karena mereka merasa masih ada kaya ketimbang dirinya.

Orang sok kaya : kekayaannya sedikit, omongannya banyak! Beli mobil aja masih kredit, sudah dimodif sedemikian rupa, mobilnya 1 fotonya 100, kan gimana yak?!

3. Gengsi
Orang kaya : orang-orang kaya tidak terlalu gengsi, mereka bahkan tidak takut makan di pinggir jalan sekalipun.

Orang sok kaya : gengsinya luar biasa, mereka takut makan di pinggir jalan atau restoran kecil karena bisa dikira miskin.

4. Menanggapi kesuksesan orang lain
Orang kaya : ketika ada orang yang sukses, mereka akan belajar dan berusaha agar bisa menyamainya atau bahkan melebihinya dengan tindakan tanpa ada rasa iri, ini adalah murni sebuah persaingan.

Orang sok kaya : iri hati diutamakan, tindakan sedikit, yang diperbanyak adalah omongan yang isinya hanya gosip dan fitnah untuk menjatuhkan orang lain.

5. Tersinggung jika tidak diakui kekayaannya
Orang kaya : coba saja anda bicara pada bill gates "anda orang miskin", saya rasa dia akan tertawa dan tidak marah.

Orang miskin : dan coba saja anda katakan hal yang sama kepada orang yang sok kaya, maka jawabannya penuh dengan emosi dan dendam.

6. Ucapan dan tindakan
Orang kaya : sedikit bicara banyak bertindak (talk less do more)

Orang miskin : banyak bicara sedikit tindakan

7. Tingkat manfaat
Orang kaya : hidupnya sangat bermanfaat dengan ucapannya, tindakannya, dan rencananya yang membantu banyak orang

Orang miskin yang sok kaya : ucapannya menyakiti hati, rencananya busuk, tindakannya merugikan orang lain.

0 Response to "Inilah Perbedaan Nyata Antara Orang Kaya & Orang Sok Kaya"

Post a Comment

wdcfawqafwef