PELUANG BISNIS USAHA BUDIDAYA JAHE MERAH DAN ANALISA USAHANYA

Sekarang ini siapa sih yg tidak kenal dengan JAHE. Type tumbuhan yang sangat popular di Indonesia, sakoteng, bandrek dan wedang yakni sebagian type minuman yang ramai dibicarakan banyaknya orang. Hampir tiap-tiap malam, ditambah lagi untuk daerah perkotaan, kerapkali kita disapa oleh sebagian penjual minuman itu. Atau sekarang ini coba saksikan apabila kita pergi ke satu diantara tempat mini market atau swalayan, selalu terdapat banyak product yang mana bahan basic product itu yaitu jahe, lebih tepatnya jahe merah. 

Mungkin saja anda cuma tahu kalau product itu mulai popular belakangan ini, walau sebenarnya type tanaman itu sangatlah lama di kenali manfaatnya oleh orang-tua kita sejak mulai jaman dulu. 

Saat ini pemakainya sekian meluas karena kenyataannya faedahnya sangat banyak. Bukan hanya dipakai untuk satu diantara bumbu dapur sebagai pelengkap masakan saja, namun juga kenyataannya banyak digunakan untuk maksud medis sebagai obat kesehatan alami, terutama untuk tanaman type Jahe Merah. 

Analisis Usaha Jahe Merah 

Tersebut terdapat banyak faedah jahe merah untuk kesehatan 

Bahan obat herbal 
Berguna sebagai anti-oksidan, antiinflamasi, kardiotonik, analgesik, dan antikarsinogenik (anti kanker) 
Untuk menghindar obesitas 
Anti diare dan mual 
Anti hiperlipidemia (lemak terlalu berlebih) 
Membuat lancar aliran darah 
Obat untuk kolesterol 
Segi yang Memengaruhi Budidaya Jahe Merah 

Mari kita urai beberapa yang mungkin saja saja bakal jadi segi untungkan atau aspek pendukung keberhasilan budidaya jahe merah 

1. Keinginan pasar untuk Jahe Merah tetap masih tinggi, baik untuk kepentingan dalam negeri maupun luar negeri. Untuk meyakinkan, silakan anda mencari info tentang keinginan pasar jahe merah di Google atau dimanapun. 

2. Tanaman Jahe bisa tumbuh meraih ketinggian mulai 0 – 2. 000 m. dpl. sampai memerlukan tempat budidaya yang cukup luas. 

3. Langkah pembudidayaan termasuk cukuplah gampang, dengan menggunakan media tanam di dalam polybag ataupun karung bisa anda kerjakan. 

4. Dengan hal itu tempat yang dibutuhkan tidak butuh luas, kita bisa menggunakan tempat di pekarangan atau depan tempat tinggal yang tidaklah terlalu produktif. Langkah atau teknik budidaya juga sudah banyak yang mengerjakannya, lantas anda dapat memohon orang yang memiliki pengalaman untuk mengajari anda. 

5. Harga jual untuk jahe merah menurut info pasar saat ini memang tidak setinggi seperti th. sebelumnnya, namun saya saksikan tetap masih memiliki nilai ekonomis. Terutama jika dikerjakan pemrosesan jahe jadi product turunan, misalnya serbuk jahe dan gula, harga nya pastinya akan memiliki nilai ekonomi yang tinggi dibanding harga jahe merah mentah. 

6. Cost yang butuh di keluarkan untuk mengawali usaha bududaya jahe merah ini tak lah sangat besar. Kita hanya perlu sediakan bibit, pupuk, tanah dan karung serta cost perawatan yg tidak sekian besar, ditambah lagi bila ditangani oleh kita sendiri. 

Analisis usaha jahe merah 

Jumlah Karung : 100 x Rp. 600, – = Rp. 60. 000, – 
Pupuk Bokashi : = Rp. 50. 000, – Untuk yg tidak memiliki ternak. 
Jumlah Bibit Jahe : 100 karung x Rp. 1. 000 = Rp. 100. 000, – 
Pupuk SOT dan PHEFOC = Rp. 250. 000, – 
Cost kerja : Gratis, Lantaran di lakukan oleh kita sendiri. Tetapi bila pekerjaan di lakukan oleh orang lain, jadi di perlukan cost sekitaran Rp. 100. 000 untuk proses buat paduan tanah dan memasukkannya kedalam karung yang telah tersedia 
Pengeluaran tidak terduga = Rp. 500. 000, – 

TOTAL Cost keseluruhnya yang mungkin saja bakal dikeluarkan = Rp. 960. 000, –

0 Response to "PELUANG BISNIS USAHA BUDIDAYA JAHE MERAH DAN ANALISA USAHANYA"

Post a Comment

wdcfawqafwef