10 Produsen Sepeda Motor Terlaris di Indonesia

Sepeda motor merupakan alat transportasi roda dua (ada yang roda 3 juga) yang paling banyak di Indonesia, dari kalangan atas hingga bawah menyukai motor untuk perjalanan mereka. Dengan jumlah penduduk yang sangat banyak dan memasyarakatnya sepeda motor, membuat banyak produsen dari luar negeri yang mengincar pasar Indonesia sebagai salah satu tujuan utama mereka dalam pemasaran produknya.


Jika dilihat dari fakta yang ada di lapangan, kebanyakan produsen motor asal Jepang adalah raja sepeda motor di Indonesia, dan produsen dari negara lain masih kalah saing meski terus melakukan inovasi terhadap produk mereka yang dipasarkan di Indonesia. Hal ini sebenarnya lumrah saja karena produk jepang memang berkualitas dengan jaringan yang sangat luas, selain itu harga yang ditawarkan sesuai dengan kantong orang Indonesia.

Dari sekian banyak produk sepeda motor dengan berbagai merk yang ada di Indonesia, kali ini saya akan memberikan daftar 10 merk sepeda motor terbaik dan terlaris yang ada di tanah air saat ini. Berikut adalah daftarnya :

1. Honda
Honda adalah pelopor motor di Indonesia, sehingga tidak salah kalau merk honda sudah mendarah daging di hati orang Indonesia. Bahkan tak jarang kita menemui penyebutan motor menjadi honda, misalnya saja ketika orang menyebutkan kalau mereka baru membeli honda Jupiter z, padahal itu merk Yamaha dan mereka menganggap motor adalah Honda. Perusahaan honda di Indonesia merupakan salah satu yang terbesar dengan karyawan yang sangat banyak dan jaringan bisnis yang luas ke seluruh tanah air.

2. Yamaha
Yamaha adalah pesaing Honda di Indonesia, produk mereka sangat banyak mulai dari bebek, matic, sport, dan lain sebagainya. Produk Yamaha sendiri banyak disukai di Indonesia karena memiliki harga yang terjangkau dengan kualitas yang bagus.

3. Suzuki
Suzuki punya banyak produk yang laris manis di Indonesia, jaringan bisnis mereka juga sangat luas. Meski harga jual produk bekas motor Suzuki terbilang rendah, namun nyatanya masih banyak orang yang menyukai produk yang satu ini.

4. Kawasaki
Di Indonesia kita mengenal Suzuki dengan produk Ninja-nya, yah itu memang benar karena merk itu yang paling terkenal dan dianggap raja motor sport saat ini. Namun sebenarnya masih banyak produk Kawasai yang ada di Indonesia, salah satunya adalah produk motor bebek mereka yang juga banyak disukai pelanggan.

5. Bajaj
Bajaj masuk ke Indonesia pada tahun 2006 dan langsung menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi mereka yang membutuhkan motor sport dengan harga yang terjangkau.

6. TVS Motor
Motor pabrikan India ini juga masuk ke Indonesia menawarkan banyak produknya, berbeda dengan Bajaj yang khusus motor sport, TVS mengeluarkan berbagai seri dari bebek, matic, dan lain sebagainya.

7. Piaggio / Vespa
Komunitas vespa di tanah air sangatlah banyak, meski produksi vespa sempat dihentikan namun tak membuat pemilik motor klasik asal Italia ini menyerah, bahkan sampai saat ini masih banyak komunitas vespa yang ada di tanah air. Saat ini produk mereka sudah diperbarui lagi dan sudah bisa dibeli di tanah air, meski dengan fitur yang berbeda namun tampilannya tak jauh beda.
 
8. KTM
KTM adalah motor produkan Austria, masuk ke Indonesia dengan berbagai produk yang beragam. Namun sayang kurang begitu diminati karena kualitasnya masih kalah dengan produk jepang.

9. Harley Davidson
Moge yang satu ini sudah punya komunitas yang besar di Indonesia, hal ini dikarenakan gengsi motor yang satu ini lumayan hebat meski harganya termasuk mahal.

10. Viar
Viar adalah produk asli asal Indonesia, didirikan pada tahun 2000 dan sedang berjuang untuk bisa mengambil hati pelanggan di Indonesia. Produknya beragam mulai dari motor sport, bebek, matic, dan lain sebagainya.

0 Response to "10 Produsen Sepeda Motor Terlaris di Indonesia"

Post a Comment

wdcfawqafwef