5 Toko Online Terbesar Di Dunia yang Berasal dari Amerika Serikat

Toko online saat ini merupakan sebuah sistem bisnis yang sedang populer di masyarakat, dan banyak sekali toko online yang bermunculan dengan menawarkan berbagai kelebihan yang ada di dalamnya. Namun dari sekian banyak toko online yang ada di dunia ini, ternyata tak jarang ada yang tumbang dan kemudian bangkrut, hampir sama seperti toko offline yang ada di sekita kita, ada yang maju pesat dan ada pula yang kemudian harus gulung tikar.


Salah satu toko online yang sedang menjadi perbincangan dunia adalah alibaba, sebuah marketplace yang berasal dari China yang didirikan oleh Jack Ma, salah satu orang terkaya di China, bahkan dunia. Namun alibaba masih menguasai pasar asia dan sekitarnya saja, khususnya China, karena nyatanya toko online terbesar yang sudah mendunia kebanyakan adalah e-commerce yang berasal dari USA.

Dari pengamatan saya selama ini, salah satu hal yang membuat e-commerce asal Amerika maju pesat adalah penggunaan bahasa Inggris yang global dan bisa dipahami semua orang di dunia ini. Selain itu, mereka adalah pebisnis yang tidak cepat puas dan terus melakukan inovasi dalam bisnisnya guna bisa mengikuti perubahan jaman yang terus bergerak dengan cepat.

Sebagai tambahan informasi untuk anda, berikut ini adalah 5 toko online asal USA yang kini menjadi salah satu market place terbesar di dunia :

1. Amazon
Didirikan pada tahun 1995 oleh Jeff Bezos, awalnya amazon hanya menjual buku-buku secara online. Namun karena respon dari masyarakat dunia maya yang bagus, akhirnya mereka bergerak cepat dan melengkapi berbagai produk di dalamnya. Saat ini pemilik Amazon adalah salah satu orang terkaya di dunia bersama para jutawan lainnya seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, duo Google, dll.

Amazon.com (dan beberapa anak perusahaannya seperti amazon.co.uk) dikunjungi lebih dari 2,5 juta pengunjung tiap bulannya, mereka punya banyak sekali produk yang tersedia, mereka punya sistem bisnis yang bagus, karyawan yang sangat banyak, dan tentu saja mereka memiliki keuntungan yang amat besar. Amazon sudah punya cabang di Inggris, Irlandia, Perancis, Kanada, Jerman, Italia, Spanyol, Belanda, Australia, Brazil, Jepang, Indoa, Meksiko, dan China (sebelum digantikan oleh alibaba)

2. Ebay
Ebay didirikan oleh Pierre Omidyar pada tahun 1995, namun lebih dulu tenar ketimbang amazon. Ebay adalah salah satu toko online terbesar di dunia dengan banyak produk di dalamnya.

3. Walmart
Perusahaan ritel yang didirikan Samuel Moore Walton pada tahun 1962 ini berkembang dengan pesat hingga kini sudah punya cabang puluhan ribu yang tersebar di dunia. Perusahaan ini katanya pernah mendapatkan keuntungan yang berlimpah pada tahun 2014 sehingga dinobatkan menjadi perusahaan dengan pendapatan terbanyak di dunia.

4. Best Buy
Best Buy didirikan oleh Richard M. Schulze dan Gary Smoliak pada tahun 1966. Toko online yang menjual produk elektronik ini maju dengan pesat, mereka berhasil melambung dengan produk elektronik berkelas yang ada di dalamnya, dan bisa dibilang mereka adalah salah satu toko online dengan produk elektronik terlengkap di dunia saat ini.

5. Netflix
Netflix adalah salah satu toko online yang menyediakan berbagai jenis produk digital di dalamnya seperti video streaming, online dvd, blu-ray, dll. netflix didirikan pada tahun 1997 dan melayani rental vcd online, namun saat perusahaan ini terus berkembang dan menambah banyak produk digital di dalamnya.

0 Response to "5 Toko Online Terbesar Di Dunia yang Berasal dari Amerika Serikat"

Post a Comment

wdcfawqafwef