Percayalah! Hampir Semua Orang Mengalami Keadaan Sulit Seperti Ini

Kali ini saya ingin membahas yang agak global dan tidak melulu berhubungan dengan dunia usaha, namun dalam penerapan bisnis juga nyambung dengan hal-hal yang akan saya bahas kali ini. Tulisan kali ini hanya sebuah coretan yang mungkin tidak berarti, namun menurut saya pribadi yang sudah mengalaminya berkali-kali dengan waktu yang lama, ini adalah sesuatu yang penting.


Pernahkah anda merasa menjadi seorang pecundang?
Saya sendiri pernah mengalami kejadian menyedihkan seperti ini, hmm mungkin kalau saya tidak mendapat dukungan dan semangat dari orang terdekat, saat ini saya adalah seorang pecundang yang masih berkeliaran tanpa arah. Di kala masalah datang bertubi-tubi, mulai dari kemiskinan, ketidak percayaan, kemunduran, kelemahan, dan rasa tidak puas, serta pikiran-pikiran negatif lainnya bersatu menyerang saya, saat itu hampir saja saya berputus asa. Untungnya saya punya orang tua yang selalu mendukung saya, mendoakan saya, dan siap membantu saya meski kadang saya salah jalan, dan mereka selalu menarik saya ke jalan yang benar, berulang-ulang.

Pernahkah anda merasa selalu salah?
Di rumah terus jadi omongan orang tua, keluar rumah dikatain pengangguran gak ada kerjaan, tidur malam bangun siang kena lagi, makan banyak dikatain makan sedikit katanya tidak menghargai yang sudah memasakkan. Saya yakin anda juga pernah mengalami kejadian seperti ini, dan rasanya sangat-sangat membingungkan, seakan diri ini penuh dengan hal yang eror dan tidak berguna.

Pernahkah anda merasa menjadi orang yang tidak berguna?
Hmm saya pernah merasakan hal menyakitkan ini, lama dan berkali-kali, dan rasanya sangat menyedihkan jika saya mengingatnya kembali. Tubuh tidak kuat, pikiran tidak cerdas, tidak punya keahlian, dan tentu saja miskin, semua itu menghantui hari-hari kelam saya dan entahlah rasanya benar-benar berat menjalaninya.

Pernahkah anda merasa kesepian?
Sudah pasti! Apalagi yang masih jomblo (cieee) pastinya udah langganan merasakan kesepian di malam minggu xixixi. Saya pernah mengalami hal yang lebih buruk dari yang namanya kesepian, kala itu di malam minggu saya keluar rumah ingin ketemu dan nongkrong sama teman-teman, namun kebanyakan mereka sedang kencan dan saya seorang jomblo ngenes. Lalu saya mencoba gabung dengan teman lain, namun sayangnya diacuhkan dan itu semakin membuat saya merasakan kesepian hidup. Rasanya saya seperti orang yang tak punya teman sama sekali saat itu.

Pernahkah anda merasa tak punya masa depan?
Saya pernah mengalami pemikiran buruk ini dan semoga tidak kembali pada diri saya. Saat itu saya merenung di tengah malam, dengan keadaan saya yang pengangguran, miskin, tak berpendidikan, tak punya fisik kuat, tak punya relasi, tak punya keahlian khusus, dan tak punya kelebihan lain yang banyak saya impikan. Lalu bagaimana dengan masa depan saya nantinya? Pertanyaan yang terngiang di dalam kepala dan memaksa saya susah tidur berhari-hari.

Kalau anda-anda semua punya pertanyaan seperti di atas, itu artinya anda tidak sendiri dan anda bersama orang-orang sukses yang dulunya juga merasakan kesulitan dan masalah seperti itu. Tapi bedanya, orang sukses segera menghilangkan pemikiran buruk itu, mereka bersyukur dengan hidupnya, lalu mereka berusaha melawan arus, dan hasilnya mereka mendapat imbalannya dengan kesuksesannya.

Mari sama-sama membuang pikiran buruk yang ada di dalam diri kita, rubah pola pikir kita menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Ingatlah bahwa Tuhan sudah menciptakan kita dengan sesempurna mungkin, dan jangan mengkufuri nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kita, niscaya kita bisa bangkit meski masalah datang dengan bertubi-tubi sekalipun.

0 Response to "Percayalah! Hampir Semua Orang Mengalami Keadaan Sulit Seperti Ini"

Post a Comment

wdcfawqafwef