6 Aplikasi Android Untuk Pemesanan Makanan & Minuman

Bisnis dibalut dengan kemajuan teknologi adalah sebuah hal yang merupakan kombinasi unik dan mengagumkan. Banyak sekali bisnis yang saat ini sudah disingkronkan dengan berbagai macam teknologi, salah satunya adalah aplikasi android maupun iOS. Kenapa harus aplikasi? Karena nyatanya ini adalah jamannya ponsel pintar dimana berbagai macam perangkat smartphone yang canggih mulai bisa menggantikan peran komputer bahkan laptop sekalipun.


Kali ini saya ingin membahas sedikit tentang aplikasi pemesanan makanan yang ada di Indonesia, aplikasi ini sudah banyak dipakai oleh pengguna smartphone dan saya rasa sebentar lagi aplikasi ini akan menjadi salah satu aplikasi terpopuler yang ada di Indonesia. Alasannya karena kemudahan penggunaannya dan tingkat fungsi yang sangat membantu.

Dengan menggunakan aplikasi pemesanan makanan dan minuman, kita tidak perlu lagi keluar rumah untuk mencari tempat makan yang enak, antri di kasir, menunggu pesanan, dan membayar dengan uang cash. Cukup duduk manis di rumah, buka aplikasi melalui smartphone dan pesan makanan yang anda inginkan, beberapa menit kemudian maka akan ada petugas yang mengantarkan makanan yang anda pesan langsung ke tempat anda.

Saya masih ingat di tahun 2014 yang lalu, saya bertemu dengan salah satu teman yang baru lulus S1. Ketika saya tanya-tanya tentang Tugas akhir-nya, ternyata dia membuat sebuah website pemesanan makanan yang belum diaplikasikan. Namun dengan TA yang dikerjakannya itu, dia mendapat nilai yang cukup bagus dan lulus menjadi seorang sarjana teknik informatika. Dari situlah saya mulai penasaran dengan aplikasi pemesanan makanan, dan ternyata saat ini sudah booming saja.

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi pemesanan makanan yang ada di playstore maupun Appstore dan bisa anda unduh dengan gratis (sebagian berbayar). Namun kali ini, saya akan memberikan 5 aplikasi online pemesanan makanan dan minuman terbaik yang ada saat in, berikut adalah daftarnya :
  1. Zomato - bekerja sama dengan 20 ribu restoran di Indonesia, tersedia di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Bali, dll
  2. OpenRice - bekerja sama dengan 90 ribu restoran yang ada di Indonesia, asal aplikasi dari Hongkong.
  3. Abraresto - ada sekitar 40 ribu resto yang bekerja sama dengan aplikasi asal Singapura ini
  4. Foodpanda - salah satu aplikasi yang tersedia untuk android, iOS, dan windows mobile
  5. Makan di Mana - Aplikasi buatan anak bangsa yang bisa digunakan untuk menemukan tempat makan yang cocok
  6. Go-Food - Aplikasi pesan makanan di bawah naungan go-jek yang sudah terkenal lebih dahulu, selain go-food, gojek juga menyediakan instant courier, personal transport, dan shopping yang bisa dimanfaatkan oleh pemakaianya.
Itulah 6 aplikasi pemesanan makanan dan minuman online yang bisa anda pakai di smartphone anda, dan gunakan dengan bijak untuk memesan makanan serta minuman yang anda inginkan. Silakan tunggu sampai petugas mengirimkan pesanan anda ke rumah.

0 Response to "6 Aplikasi Android Untuk Pemesanan Makanan & Minuman"

Post a Comment

wdcfawqafwef